Mengatasi Mesin Photocopy Loading Terus.

Mengatasi Mesin Photocopy Loading Terus. Seharusnya mesin photocopy yang normal hanya butuh beberapa menit saja untuk loading,dalam proses loading ini hanya membutuhkan waktu 1 menit saja untuk mesin iR 3300,namun berbeda dengan loading kali ini,terdapat dari keluhan pada beberapa pelanggan karna loading nya terus menerus tidak selesai dalam waktu yang amat sangat lama. 

Dalam kasus ini kami mencoba untuk merangkum penyakit yang di alami oleh iR 3300 karna loading terus menerus,sebelum penyakit ini muncul , mesin akan nlank terlebih dahulu blank monitornya,hanya la,pu power saja yang menyala,karna masalah ini sering di alami beberapa pelaku usaha mesin photocopy di luar sana,maka langsung saja kita bahas! Langkah yang kami ambil pertama adalah dengan mengganti RAM nya terlebih dahulu,dan benar monitornya menyala,tetapi loading tetap saja masih berjalan terus menerus dan tidak berhenti. Berpikir sejenak, mungkin loadingnya kurang,Kami pun memutuskan untuk menunggu hingga beberapa menit lagi,tetapi tetap saja tampilan loading belum sampai pada tampilan normal,Mencoba mengingat proses kerja ketika mesin baru saja dinyalakan,saat mesin baru saja di nyalakan maka mesin akan melakukan proses pembacaan data pada beberapa perangkat ini.

Proses Kerja Pembacaan Data Mesin Photocopy

1 RAM

2 DIMM ROM

3 HDD

Berbekal dari tiga part itu mencoba menganalisa namun dalam pikiran kami pasti maindboard yang terkena dampaknya,dalam service mesin jangan terus menerus berasumsi dan langsung melakaukan aksi,untuk itu kita terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana dari dampak dan pengaruhnya. Jika dari awal RAM sudah di ganti,maka langsung saja lanjut ke DIMM ROM. Buat kalian yang belum mengetahui DIMM ROM adalah lempengan kecil yang berada di samping RAM,namun setelah di gantipun penyakitnya masih saja belum dapat di selesaikan,maka langkah selanjutnya denga mengganti HARDDISK, dan benar saja mesin baru akan kembali normal.

Kesimpulan :

Dengan mengatasi mesin photocopy yang loading terus , maka cukup dengan mengganti hardisk saja sudah dapat memulihkan mesin fotocopy secara normal . Maka dari itu untuk kalian para pelaku usaha mesin photocopy di lar sana janga khawatir jika mesin photocopy loading terus,lakukan langkah-langkah yang telah kami jabarkan,maka mesin photocopy akan kembali normal seperti sedia kala.

Semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *