5 Masalah mesin photocopy yang harus anda atasi sendiri

5 Masalah mesin photocopy yang harus anda atasi sendiri. Mesin photocopy memang salah satu mesin yang rentan sekali memiliki masalah, mengapa demikian?Karena mesin photocopy memiliki banyak sparepart atau komponen-komponen yang menunjang proses percetakan hasil.

Masalah pada mesin photocopy ada yang terbilang sepele dan juga ada yang masalah serius, tetapi yang akan akan bahas disini bukanlah masalah serius melainkan masalah sepele dan tulisan ini di tulis untuk membantu kalian para pelaku usaha baru di dunia perfotocopyan untuk dapat mengatasi mesin pada saat terjadi masalah masalah sepele. Berikut penjabaran yang akan kami ulas adalah :

1.Paper jam ( Nyangkut ) 

Masalah ini addalah masalah sepele yang setiap hari kita temui, jadi anda harus bisa mengatasi masalah ini sendiri. Masalah ini dapat disebabkan karna pada saat meletakkan kertas di laci tidak rapi. kertas tidak di kretek/di longgarkan terlebih dahuu sebelum di masukkan di laci, sementara itu di sisi lain claw/kuku kotor dan sponge sudah haus/terkikis . Jika mesin fotocopy anda mengalami paper jam maka anda harus bisa mengatasinya sendiri dengan melihat layar LCD dan perhatikan kertas kertas yang nyangkut di bagian mana.

 

2. Clear Eror 

Perlu anda di ketahui bahwasanya ada beberapa masalah pada mesin photocopy yang hanya melakukan Clear eror maka mesin photocopy menjadi normal kembali dan tentu cara ini wajib anda kuasai,adapun caranya sebagai berikut:

  1. Tekan tombol *28*(tanda * additional function) pada panel photocopy anda (Ketika menekan angka 2 dan 8 secara bersamaan)
  2. Lalu tekan copier > Function> clear> Err kemudian Ok.
  3. Kemudian matikan mesin anda dan hidupkan kembali
  4. selesai

 

3. Masalah corona atas dan bawah

Dalam menjaga kualitas hasil photocopy yang selalu bagus maka anda di sarankan untuk rutin dalam memberishkan corona bagian bawah, Jika volume copying mesin photocopy anda sangat banyak maka anda di sarankan membersihkannya setiap hari , karena jika tidak maka corona atas dan corona bawah ini semakin hari semakin kotor. Tentu saja jika corona tersebut tidak di bersihkan secara rutin makan akan menyebabkan eror E61 dan hasil cetakan menjadi jelek.

 

4. Mesin photocopy yang nyetrum 

Salah satu masalah yang sepele dan cukup menjengkelkan adalah mesin photocopy yang suka nyetrum jika tidak memakai alas kaki atau sandal. Sebenarnya nyetrum tidak begitu besar tetapi cukup membuat kita kaget. Nah,untuk mengatasi mesin photocopy yang nyetrum maka anda bisa selalu berhati-hati dan tetap selalu mempersiapkan safety dari hal yang kecil sekalipun tersebut yaitu jangan lupa menggunakan alas kaki ataupun sendal ya pada saat mengoperasikan mesin photocopy!:)

 

5. Tikus masuk kedalam mesin photocopy

Masalah mesin photocopy juga bisa di sebabkan karena tikus yang masuk ke dalam mesin fotocopy. Jika tikus sudah masuk ke dalam mesin photocopy maka kabel-kabel dan sparepart akan di makan tikus menjengkelkan tersebut, karena masalah ini pernah kami alami,untuk itu anda harus menjaga agar tikus tidak masuk ke dalam mesin photocopy anda.

Demikianlah postingan ini kami buat,semoga bermanfaat bagi anda semua pelaku usaha mesin photocopy!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *